Menu Tutup

3 Jenis SEO Manfaat, Tujuan dan Cara Kerjanya

Jenis Jenis SEO Tujuan Manfaat Cara Membuat SEO Contoh SEO Off Page SEO On page

Jenis SEO, dikelompokan menjadi 3 kategori, berdasarkan tehnik optimasinya. Cara menerapkan nya berbeda-beda dan tidak sama.

SEO adalah kepanjangan sederhana dari, Search Engine Optimization yaitu serangkaian proses yang dilakuka secara sistematis, yang bertujuan untuk mendapatkan trafik dari mesin pencarian. Menuju alamat website ternetu, dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami atau organik dari algoritma mesin pencarian tersebut.

Baca Juga: Berbagai Macam Jenis Jenis Website dan Fungsinya

Tujuan utama SEO, adalah menempatkan suatu halaman website. Diposisi teratas mesin pencarian atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian (10 besar SERP), berdasarkan keyword tertentu. Secara logis, alamat situs atau blog yang menempati poisisi teratas hasil mesin pencarian, memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak.

Tahapan Utama dari Proses Optimasi Mesin Pencari

SEO bukanlah proses statis melainkan, kerangka kerja dengan aturan dan proses. Hanya dapat dilakukan secara bertahap. Jika kemudian Anda yang mempu menjajikan SEO secepat kilat, itu pasti masuk dalam kelompok black hat SEO (SEO topi hitam). Melanggar pedoman web master yang telah ditetapkan oleh mesin pencarian.

Bisa mendapatkan hasil, tapi tunggu saja waktunya. Kecerdasan algoritma mesin pencari lambat laut pasti ketahuan. Apa yang terjadi, maka website Anda kena hukuman pinalti, mengakibatkan lalu lintas organik akan menurun secara drastis.

3 Jenis SEO Berdasarkan Tehnik Optimasinya

Berikut yang kami Maksud :

1. SEO Teknis: adalah tehnik yang memastikan bahwa mesin pencari dapat menjelajah dan mengindeks website Anda, tanpa masalah. Cenderung lebih dekat dengan SEO On Page.

2. SEO On Page: serangkaian strategi dan tehnik, dalam mengoptimasi website dari dalam situs. Atau biasa juga disebut dengan SEO On Page, dimana tehnik ini diterapkan dalam situs dan konten. Agar ramah mesin pencarian (SEO Friendly).

3. SEO Off Page: ini secara teknis adalah strategi optimasi website diluar situs Anda, ini berupa signal dalam mempromosikan website atau blog Anda. Sehingga mendapatkan peringkat lebih tinggi di hasil pencarian.

Berikut Memperlajari Cara Kerja SEO

Selain mempelajari berbagai konsep dan teori, satu-satunya cara mengetahui apakah yang telah Anda pelajari berhasil, adalah menerapkan berbagai tehnik SEO diwebsite atau blog Anda. Dan memantau peringkatnya.

Jika peringkat dan lalu lintas organik Anda meningkat, makaitu berarti. Anda berada diarah yang benar. Jika tidak, anda harus merevisi strategi dan merancang tehnik SEO selanjutnya.

Hal-hal ini perlu menjadi dasar, untuk membantu Anda memulai:

Bagaimana Mesin Pencari Bekerja: sebelum memulai mengoptimasi, penting untuk memahami bagaimana mesin pencari bekerja. Pada akhirnya, tujuan Anda dengan SEO adalah memengaruhi mesin pencari untuk “mempercayai” situs web Anda dan mengetahui bagaimana mereka sebenarnya membuat peringkat situs web, akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik.

Dasar-dasar SEO untuk Pemula: jika Anda tidak tahu apa-apa tentang SEO, mulailah dengan mengetahui beberapa hal tentang Search Engine Optimization.

Kursus SEO Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengikuti kursus SEO. Ada banyak layanan yang beredar saat ini.

Follow SEO Expert: Ada banyak blog dan pakar SEO yang berbagi ilmunya di internet. Anda dapat memilih beberapa sebagai sumber ilmu. Cari yang paling baik dan populer.

DIY SEO Tutorial tutorial tentang cara melakukan SEO sendiri, ini merangkup konsep SEO dasar dan lanjutan. Ada cukup banyak tutorial SEO di internet. Anda dapat memilihnya.

SEO Checklist: daftar periksa berguna untuk memeriksa apakah Anda telah mengoptimalkan semua elemen. Ada cukup banyak tools yang dapat digunakan untuk ini. Anda tinggal gunakan keyword SEO analizer dimesin pencarian, seperti berikuti ini Ahref, Moz, SEMRush dan masih banyak lagi.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat untuk kita Semua 🙂

Rekomendasi