Menu Tutup

Pengertian SEO Off Page Beserta Cara Optimasinya

contoh seo off page, faktor-faktor seo off page, bagaimana proses kerja seo off page, pengertian seo off page, keuntungan seo off page, contoh seo on page dan seo off page, manfaat seo off page, apa perbedaan seo on page dan seo off page

SEO Off Page diera digital saat ini, para pembisnis berlomba-lomba untuk membuat bisnisnya online, hal ini sangat menjadi idaman banyak orang yang memiliki bisnis. Kok harus online? Iya, karna teknologi informasi saat ini semakin canggih, kecanggihan ini banyak dimanfaatkan orang untuk mengenalkan dan memasarkan produk dan layanan mereka.

Mengonlinekan bisnis, tentu bukan hal yang sulit. Karna saat ini sudah banyak para ahli memberikan layanan seperti, jasa pembuatan website dan jasa optimasi / SEO. Dua layanan tersebut yang harus Anda pertimbangkan, ketika anda ingin mengonlinekan bisnis Anda.

Baca Juga : Tujuan dan Alasan Perlu Beriklan di Google Adwords

Tenang, disini kami dapat menjelaskan, disini pula solusi untuk Anda yang ingin memiliki partner yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun. Jika anda, ingin berkonsultasi untuk kebutuhannya, kami siap memberikan solusi terbaik untuk bisnis Anda.

Website biasanya akan lebih berhasil dengan SEO, jika situs web Anda sudah dioptimasi secara keseluruhan dengan teknik SEO. Maka website bisnis Anda berkesempatan untuk berada dihalaman 1 mesin pencarian (Google), SEO sangat membantu sekali untuk meningkatkan trafik diwebsite Anda.

Teknik SEO Sukseskan Bisnis Anda

SEO sudah menjadi senjata rahasia, bagi website yang sudah sukses. Website yang berada diposisi teratas mesin pencarian seperti Google, itu bukan teknis sebarangan! dengan teknik tersebut Anda dapat menyesuaikan kata kunci sesuai dengan bisnis yang Anda jalani. Biasanya penyedia layanan jasa seo, akan menganalisa dan riset kata kunci yang tepat untuk bisnis Anda.

Baca Juga : Apa Itu SEO? dan Manfaat Untuk Bisnis Anda

Ada dua tipe atau jenis SEO yang biasa diterapkan, untuk memaksimalkan hasil yang diinginkan yaitu, tampil diposisi teratas SERP. SEO On Page dan SEO Off Page yang harus dioptimasikan pada website bisnis Anda, semakin baik optimasi yang dilakukan, maka semakin besar juga peluang website anda dihampiri oleh calon customer.

1. Pengertian SEO On Page

SEO On Page adalah salah satu faktor yang dapat mengoptimalkan elemen-elemen pada situs web, untuk meningkatkan peringkat dan visibilitas dimata mesin pencari. Ini dapat melibatkan pengoptimalan konten dan keseluruhan kerangka website Anda.

2. Pengertian SEO Off Page

SEO Off Page adalah suatu yang lebih mendorong pada faktor-faktor, yang tidak berkaitan dengan halaman website Anda. Akan tetapi mengoptimalkan nya dimesin pencari, kedua jenis itu harus diterapkan secara maksimal agar hasil nya sesuai harapan.

SEO Off Page, dapat diartikan sebagai pemberi signal kepada mesin pencari (SERP), dimana signal ini sangat diperhatikan oleh search engine seperti Google, dan search engine lain-lain. Teknik ini dapat membantu mendominasi website anda diposisi teratas dihasil pencarian, sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan.

Teknik ini sangat mempengaruhi bagaimana SEO beroperasi, dengan menggunakan elemen Off-Page SEO. Mesin pencarian dapat menentukan bagian mana yang akan ditampillkan di awal.

Ada 2 elemen SEO Off Page:

1. Authority

Authority menjadi faktor penentu seperti apa website yang pantas untuk berada dihalaman pertama mesin pencarian. Bagaimana situs mesin pencarian akan memastikan bahwa website tersebut merupakan website yang memiliki kualitas. Hal ini akan menentukan ranking website anda pada hasil mesin pencarian.

Untuk meningkatkan authority ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan, Site History misalnya. SEO akan menjangkau sejarah domain website anda. Jika domain website anda sebelumnya sudah pernah digunakan untuk hal yang buruk, maka hal tersebut akan menyulitkan untuk meningkatkan authority pada alamat website (domain) anda.

Selain Site History, Traffic Trend juga mempengaruhi Off-Page SEO anda. Tidak terlalu penting untuk mengetahui seberapa banyak orang yang sudah mengunjungi website anda, yang penting adalah jika traffic website anda dilihat cenderung meningkat maka nilai authority akan semakin baik.

Untuk meningkatkan authority selanjutnya, gunakan domain yang memiliki usia yang cukup lama aktifnya, mesin pencari lebih mempercayai pada domain-domain yang sudah aktif sejak lama daripada dengan domain yang belum lama usianya.

Lalu konten pada website anda terapakan konten yang bersifat unik, asli dan menarik. Semakin bagus konten maka akan banyak yang membagikan konten anda. Dampaknya website anda jadi menyebarluas kemana-mana.

Backlink dan Link

Saat membuat backlink, banyak cara yang bisa digunakan. Namun tetap saja ada hal yang perlu diperhatikan agar mendapat hasil yang optimal. Hal tersebut adalah :

  • Profil dan postingan Social Media

    Bangun backlink anda dengan melalui media social dengan menyertakan alamat website anda di profil social media. Anda bisa menyertakan link website anda ini di semua social media yang anda miliki seperti facebook, twitter, Instagram google+ dan lain-lain.

    Semua link yang anda sebarkan di social media akan diakumulasikan sebagai total link yang mengarah ke website Anda. Cara ini cukup membantu untuk memberikan rasa percaya mesin pencari terhadap website anda.

  • Web Hosting

    Gunakan web hosting terpercaya sehingga reputasi website anda juga terkena dampaknya.

  • Interlinking

    Menggunakan internal link akan memberikan kenyamanan kepada pengunjung website anda. Internalinking akan mempermudah navigasi website anda untuk berpindah dari satu materi ke materi lainnya.

  • Kesimpulannya, teknik SEO perlu anda pelajari juga bagi yang ingin websitenya menjadi hasil pencarian pertama di mesin pencarian. Semoga Bermanfaat 🙂

    Rekomendasi